Tampang

Trump Memperpanjang Sanksi yang Diberlakukan Obama Terhadap Libya

10 Feb 2018 20:40 wib. 1.040
0 0
Trump Memperpanjang Sanksi yang Diberlakukan Obama Terhadap Libya

"Keadaan sebelumnya, serangan berkepanjangan terhadap warga sipil, dan meningkatnya jumlah orang Libya yang mencari perlindungan di negara lain menyebabkan kemunduran keamanan Libya dan menimbulkan risiko serius terhadap stabilitasnya," kata Trump. "Situasi di Libya terus menimbulkan ancaman yang luar biasa dan luar biasa terhadap keamanan nasional dan kebijakan luar negeri Amerika Serikat."

Obama mengambil tindakan melawan Tripoli sekitar seminggu setelah dimulainya perang sipil Libya pada Februari 2011, sebuah pemberontakan yang menyebabkan pemindahan Gadhafi dari kekuasaan dan kematian delapan bulan kemudian. Alasan di balik tatanan darurat adalah ketidakstabilan yang terjadi di negara Afrika Utara menimbulkan ancaman bagi kepentingan A.S.

Perang sipil 2011 berakhir dengan kematian Gaddafi - namun perang saudara kedua, dimulai pada bulan Mei 2014, berlanjut sampai hari ini.

Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa tindakan lanjutan diperlukan untuk melindungi pengalihan aset atau pelanggaran lainnya oleh anggota keluarga Gadhafi, rekan mereka dan orang lain "yang menghalangi rekonsiliasi nasional Libya."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Penghambat Proses Penuaan
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?