Tampang

Screenshot WA Mesum Rizieq Shihab-Firza Husain 100 % Asli

19 Mei 2017 11:23 wib. 8.109
0 0
Screenshot WA Mesum Rizieq Shihab-Firza Husain 100 % Asli

Foto layar (screenshot) percakapan WhatsApp antara akun Rizieq Shihab dan akun Firza Husain dipastikan asli. Tetapi, apakah pemilik dua akun yang bercakap-cakap tersebut adalah Rizieq Shihab yang dikenal sebagai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dan Firza Husain yang diketahui sebagai Ketua Yayan Solidaritas Keluarga Cendana (SSC)? Kepastian tentang pemilik dua akun inilah yang belum diketahui secara pasti.

(Sekali lagi, foto layar (screenshot)  WA tersebut 100 % asli. Apakah keaslian konten yang di-capture dalam hasil screenshot tersebut  tidak perlu diulas lagi. Sebab bagi pengguna WA pastinya sudah mengetahui jika tampilan yang di-capture tersebut merupakan hasil rekayasa. Hasil rekayasa tersebut dapat dengan mudah diketahui dari ukuran image yang di-capture. Image yang ditampilkan oleh WA ditampilkan dalam kotak atau bingkai berwarna putih dan berukuran lebih kecil. Sementara foto layar tampilan chat mesum HRS-FH berukuran lebih besar)  

Demikiaa juga dengan rekaman video yang mengungkapkan kekesalan sesorang yang mengaku bernama Firza Husain kepada Rizieq Shihab. Apakah benar suara yang terdengar dari video itu milik Firza? Demikian juga apakah “habib: yang disebut dalam video tersebut adalah Habib Rizieq Shihab? Karena dalam video berdurasi hampir 4 menit tersebut yang hanya memperdengarkan suara tersebut tidak terdengar kata “Rizieq Shihab” atau “Rizieq” hanya kata “habib” yang terdengar.

Soal akun WA. Akun WA sama saja dengan akun-akun jejaring sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Kompasiana, dll. Siapa pun bisa membuat akun WA, FB, Twitter, Kompasiana, dll dan siapa pun bisa menggunakan nama apa saja sebagai identitas akun.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?