Tampang

Screenshot WA Mesum Rizieq Shihab-Firza Husain 100 % Asli

19 Mei 2017 11:23 wib. 8.146
0 0
Screenshot WA Mesum Rizieq Shihab-Firza Husain 100 % Asli

Benar atau tidaknya percakapan WA antara akun Rizieq Shibab dengan akun Firza Husain sangat sulit dibuktikan. Dari pihak Rizieq sudah membantahnya dengan mengatakan kalau nomor teleponnya dikloning. Artinya, Rizieq sudah mengakui kalau nomor telepon yang terdapat dalam foto layar WA adalah nomor telepon miliknya.

Tetapi, apakah sanggahan Rizieq tentang nomor teleponnya sudah dikloning dapat dibuktikan? Sebenarnya untuk membuktikan masalah ini sangat sederhana. Cukup dengan membuka Call Data Record (CDR) nomor telepon yang dimaksud.

Dari CDR dapat diketahui lokasi BTS yang melayani nomor telepon Rizieq.Wajarnya, satu nomor yang sama tidak mungkin tercatat oleh dua atau lebih BTS dalam waktu yang sama. Kalau ada satu nomor yang sama tercatat dilayani oleh dua BTS, artinya nomor telepon tersebut sudah dikloning.

Tetapi, kalau ternyata hanya satu BTS yang mencatat nomor telepon Rizieq, berarti nomor telepon tersebut tidak dikloning. Dengan demikian, berarti akun Rizieq Shihab dalam foto layar tersebut memang (mungkin) benar milik Habib Rizieq Shihab yang dikenal sebagai ketua FPI. Disebut “mungkin” karena belum diketahui apakah nomor telepon yang ter-screenshot tersebut adalah asli, tetapi bisa juga hasil editan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?