Tampang

Pemerintah Sebut Jumlah Calon Kelas Menengah Jadi Gemuk

16 Sep 2024 07:45 wib. 41
0 0
Pemerintah Sebut Jumlah Calon Kelas Menengah Jadi Gemuk
Sumber foto: Google

Kondisi ini juga menunjukkan bahwa meskipun terdapat penurunan jumlah kelas menengah saat ini, potensi untuk pertumbuhan kelas menengah di masa depan masih sangat besar. Penting bagi pemerintah untuk terus menerapkan kebijakan yang progresif dan inklusif guna mendorong terciptanya kesempatan yang adil dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kesimpulannya, penumpukan jumlah calon kelas menengah (aspiring middle class) setelah jumlah kelas menengah (middle class) mengalami penurunan merupakan suatu fenomena yang memerlukan perhatian serius dari pemerintah. Muhadjir Effendy juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memperluas akses ekonomi bagi masyarakat guna mendorong pertumbuhan kelas menengah yang berkualitas dan berkelanjutan di Indonesia.

Dengan demikian, langkah-langkah strategis perlu ditempuh oleh pemerintah dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang dapat memberdayakan calon kelas menengah ini agar benar-benar mampu naik kelas dan berkontribusi positif dalam memperkuat perekonomian negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Memilih Busana Muslimah
0 Suka, 0 Komentar, 4 Okt 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?