Tampang

Pemerintah Bentuk Satgas Anti Hoax di Medsos, Efektifkah ?

8 Jun 2017 14:11 wib. 2.396
0 0
Pemerintah Bentuk Satgas Anti Hoax di Medsos, Efektifkah ?

Pembentukan satgas ini memang belum diresmikan oleh pemerintahan Jokowi, termasuk siapa nanti yang akan menjadi anggota satgas anti Hoax ini, bagaimana sistem kerjanya dan kepada siapa bertanggung jawab nantinya, apakah melalui kementrian terkait atau langsung kepada presiden.

Seperti diketahui, pihak kepolisian juga sudah membentuk satuan Cyber Crime yang selama ini bertindak khusus di media sosial yang salah satu tugasnya menindak pelaku yang menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian. Satgas Anti provokasi yang rencananya dibentuk pemerintah apakah nantinya tidak bertabrakan dengan tugas pihak cyber crime kepolisian.

Jika upaya pembentukan satgas ini benar-benar untuk mencegah atau menindak pelaku-pelaku penyebar berita bohong atau hoax, hendaknya dibarengi dengan penangkapan atau penindakan terhadap perilaku nitizen yang selama ini banyak sekali menghina islam dan para ulamanya. 

Tindakan persekusi yang dilakukan sekelompok orang, mungkin salah satunya karena tidak ada tindakan dari aparat kepolisian atau pemerintah dalam menindak orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini 5 Makanan Unik Favorit Orang Korea
0 Suka, 0 Komentar, 2 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?