Tampang

Obama Mendorong Toleransi di Indonesia dalam Pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia Keempat

2 Jul 2017 20:55 wib. 1.102
0 0
Obama Mendorong Toleransi di Indonesia dalam Pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia Keempat

Pidato Obama sampai pada akhir liburan 10 harinya di Indonesia. Selain mengunjungi kuil-kuil di kota Yogyakarta di pulau jawa, ia dan istrinya, Michelle, dan anak perempuannya, Sasha dan Malia, juga ikut arung jeram dan melakukan tur ke pulau resor Bali. Pada hari Jumat, ia bertemu dengan Presiden Indonesia Joko "Jokowi" Widodo di Istana Bogor di Jawa Barat, tepat di luar Jakarta.

Kunjungan Indonesia menandai perjalanan pertama Obama ke Asia sejak meninggalkan kantor. Dia meminta Indonesia untuk memiliki demokrasi yang jelas dan tidak pernah berhenti menghargai perbedaan. Seperti diketahui Indonesia menghadapi peningkatan radikalisme Islam dan serangan anti-gay, dan baru-baru ini dikecam oleh kelompok hak asasi manusia karena memenjarakan mantan gubernur Jakarta, seorang Kristen Tionghoa.

"Semangat negara ini harus menjadi salah satu toleransi, yang diabadikan dalam konstitusi Indonesia, disimbolkan oleh masjid, kuil dan gereja yang berdiri di samping satu sama lain," kata Obama. "Semangat itu adalah salah satu hal yang menentukan Indonesia. Ini adalah salah satu karakteristik terpenting untuk dijadikan contoh bagi negara-negara Muslim lainnya di seluruh dunia."

Sumber: abcnews.go.com

<1234>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pantai Terbaik untuk Berenang di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?