Tampang

Mahfud MD Khawatir Korupsi Makin Banyak Jika Kementerian Bertambah

8 Mei 2024 23:10 wib. 137
0 0
Mahfud MD Khawatir Korupsi Makin Banyak Jika Kementerian Bertambah
Sumber foto: google

Mantan Calon Wakil Presiden Nomor Urut Tiga Pilpres 2024, Mahfud MD, turut menanggapi adanya wacana penambahan 40 menteri dalam kabinet Indonesia. Mahfud menilai penambahan kementerian ini justru bisa berdampak negatif, di mana rencana ini bisa menjadi sumber korupsi semakin banyak.

Menurut Mahfud MD, penambahan kementerian sebanyak 40 unit bisa mengakibatkan birokrasi pemerintahan semakin membesar. Dengan semakin banyaknya kementerian, maka kontrol terhadap setiap unit kerja menjadi semakin sulit. Hal ini bisa menjadi celah bagi praktik korupsi untuk semakin merajalela.

"Ketika kementerian bertambah banyak, birokrasi semakin membesar. Kontrol semakin sulit, dan ini bisa menjadi sumber korupsi yang semakin banyak," tutur Mahfud MD.

Selain itu, Mahfud MD juga menyoroti masalah ganjil genapnya jumlah kementerian. Menurutnya, penambahan jumlah kementerian haruslah didukung oleh pertimbangan yang matang dan tidak semata-mata untuk memenuhi kepentingan politik. "Saya kira jumlah itu harus ditimbang terutama jangan yang bagian-bagian itu angka ganjil dan genap, saya kira itu harus proporsional," ujarnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%