Tampang

Luhut: Saya Bersaksi, Jokowi Tidak Mendorong Gibran Jadi Wapres!

30 Jul 2024 18:34 wib. 105
0 0
Luhut: Saya Bersaksi, Jokowi Tidak Mendorong Gibran Jadi Wapres!
Sumber foto: Cnnindonesia.com

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan kronologi terpilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Luhut menegaskan bahwa tidak ada upaya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan anaknya sebagai Wakil Presiden.

Dalam acara Economic Update 2024 yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia pada Selasa (30/7/2024), Luhut menyatakan, "Saya ingin bersaksi satu. Tidak pernah beliau sepanjang yang saya tahu itu mendorong-mendorong anaknya untuk jadi wakil presiden. Mas Gibran itu, nggak pernah."

Luhut juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa terpilihnya Gibran merupakan perintah dari Presiden Jokowi. "Jadi kalau orang bilang-bilang begitu nggak. Saya saksi hidup itu kok. Saya di buku saya kan saya tulis itu. Bagaimana urutan-urutan kronologisnya sampai Mas Gibran itu jadi wakilnya Pak Prabowo," paparnya.

Lebih lanjut, Luhut menegaskan, "Nggak ada sama sekali dari Pak Jokowi itu. Bahwa setelah beliau jadi wakil, calon wakilnya Pak Prabowo."

Sebagai seorang orang tua, Luhut menambahkan bahwa Jokowi hanya mendoakan keinginan anaknya untuk mencapai targetnya. Ia juga menegaskan bahwa hal tersebut sama seperti banyak orang tua lain yang mendukung ambisi anak-anaknya.

"Ini biar didengerin semua. Desain bahwa Pak Jokowi mendesain anak-anaknya untuk menjadi pejabat itu saya nggak tahu. Saya cukup banyak berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Dan saya cukup kenal beliau," pungkasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?