Tampang

Jokowi: Tenang Pak Prabowo, Orang Indonesia Banyak yang Bodoh, Saya Sudah Atur!

29 Jan 2024 22:44 wib. 198
0 0
Jokowi: Tenang Pak Prabowo, Orang Indonesia Banyak yang Bodoh, Saya Sudah Atur!

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi belum lama ini mengumumkan rencana pemberian bantuan sosial (bansos) sebesar Rp 600.000 setiap bulan selama tiga bulan ke depan. Dengan total anggaran mencapai Rp 11.25 triliun, bansos ini ditargetkan untuk 18.8 juta penerima yang terdampak pandemi Covid-19. Langkah ini diambil sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

Namun, tak hanya itu, Jokowi juga tengah memperhitungkan strategi politiknya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Jokowi tengah menjajaki kesempatan keliling Indonesia untuk memperkenalkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu mendatang. Hal ini tentu menuai beragam reaksi, terutama dengan spekulasi bahwa Jokowi mungkin tengah merancang rencana politik jangka panjang.

Konon, ada desas-desus bahwa Jokowi merencanakan agar Prabowo Subianto, mantan rivalnya dalam pemilihan presiden sebelumnya, bisa digantikan oleh Gibran dalam posisi presiden setelah dua tahun menjabat. Spekulasi ini semakin mencuat karena Prabowo dinilai sudah tidak muda lagi dan diragukan kesehatannya, sehingga kemungkinan besar akan digantikan oleh seseorang yang lebih muda, dalam hal ini adalah Gibran.

Terlepas dari spekulasi politik yang merebak, Jokowi nampaknya telah melangkah lebih jauh untuk memastikan jalannya rencana politik tersebut. Banyak pihak menilai bahwa Jokowi telah mengatur segala lini lembaga negara untuk mendukung rencana politik tersebut. Meski belum ada pernyataan resmi dari Jokowi terkait ambisinya memastikan keluarganya berkuasa di masa mendatang, namun tindakan-tindakan politiknya belakangan ini menimbulkan kecurigaan.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anjing
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?