Tampang

Jika Keputusan Nasdem, PKB dan PKS di Pilgub Jakarta Menarik Dukungan ke Anies Baswedan, Maka Dampak Negatif Bagi Calon Kepala Daerah Lainnya

5 Agu 2024 11:49 wib. 518
0 0
pilkada 2024

Padahal jika bicara soal kontribusi dan kas partai politik, sebenarnya lembaga partai juga bergantung pada seberapa banyak kadernya yang menjadi kepala daerah. Keputusan Nasdem dan PKB di Pilgub Jakarta, singkatnya akan berdampak ke pemenangan Nasdem dan PKB pada Pilkada di daerah lain. Lebih panjang, akan berdampak pada Pemilu 2029. Sebabnya sudah dijelaskan di atas, bahwa nama Anies telah merasuk dalam ke ingatan masyarakat Indonesia sebagai anti tesis istana. Tentu masyarakat akan menilai lebih partai mana yang mengusung Anies.

Tidak bisa dipungkiri, makin ke sini kebijakan pemerintah makin bikin masyarakat hidup sekarat. Pajak naik, sembako naik, BBM naik, upah murah, tapera, dan wajib asuransi kendaraan bermotor. Ayo sebut apa lagi? Bahkan basis massa yang dulu ikut joget-joget oke gas oke gas, kini mulai menyimpan dendam sebab merasa ditipu jagoannya sendiri. Dan lagi-lagi, massa ini akan mencari sosok anti tesis dari pembuat kebijakan itu. Tentu saja mereka mencari Anies.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?