Tampang

Ini Janji Kemenangan Palestina yang Termaktub Dalam Al-Qur'an

3 Jun 2024 18:07 wib. 54
0 0
palestina
Sumber foto: Google

Palestina telah lama menjadi perhatian global karena konflik politik dan perang yang terus berkecamuk di wilayah tersebut. Namun, bagi umat Muslim, Palestina masih memiliki makna yang lebih dalam, yaitu sebagai tanah suci yang memiliki janji kemenangan yang termaktub dalam Al-Qur'an. Dalam surah Al-Isra (17): 7, Al-Qur'an berbicara tentang janji kemenangan bagi umat Islam dan Palestina. Surah tersebut memberikan harapan dan keyakinan bahwa kemenangan akan datang bagi mereka yang beriman. 

Allah SWT berfirman, "Jika kamu menjaga keimananmu kepada-Nya dan menjalankan agama yang benar, Allah akan memberikan kemenangan kepada kamu dan menegakkan wilayah Islam.” Ayat ini menjadi pendorong kuat bagi umat Islam, terutama umat Islam di Palestina, untuk terus berjuang, berdoa, dan berusaha dalam menghadapi segala bentuk kesulitan dan penindasan yang mereka alami.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perjuangan Palestina dalam menegakkan keadilan dan memperoleh kemenangan dalam Al-Qur'an menjadi sebuah harapan yang sangat dipegang teguh. Perlawanan umat Islam Palestina juga terus menjadi inspirasi bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk mendukung dan mendoakan mereka dalam perjuangan mereka melawan penjajah.

Sejak dulu, Al-Qur'an telah memberikan petunjuk bagi umat Muslim untuk terus berjuang dan bersabar dalam menghadapi cobaan. Surah Al-Baqarah (2): 286 mengingatkan umat Islam bahwa Allah tidak memberikan cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya, dan bahwa kesabaran serta keimanan akan membuahkan hasil yang manis. Kesabaran umat Muslim Palestina dalam menghadapi tekanan dan perang selama bertahun-tahun merupakan bukti nyata dari keyakinan mereka terhadap janji kemenangan dalam Al-Qur'an.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%