Tampang

Gus Miftah Sebut Pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih Tak Pakai Pendekatan Militeristik

26 Okt 2024 05:22 wib. 31
0 0
Gus Miftah Sebut Pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih Tak Pakai Pendekatan Militeristik
Sumber foto: Google

Gus Miftah, yang kini menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan, mempunyai pengalaman yang luas dalam memperkuat kerukunan dan persaudaraan antarumat beragama di Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, beliau juga menekankan pentingnya memperkuat infrastruktur keagamaan di Indonesia, termasuk penguatan fungsionalitas masjid, gereja, pura, vihara, dan tempat ibadah lainnya sebagai sarana untuk memperkokoh kerukunan umat beragama.

Menurut Gus Miftah, pembinaan sarana keagamaan dan juga pengembangan pemahaman agama yang moderat adalah hal yang sangat penting dalam upaya menjaga keberagaman di Indonesia. Beliau berharap, dengan adanya pembinaan sarana keagamaan yang baik, maka kesadaran akan pentingnya kerukunan antarumat beragama juga akan semakin tumbuh di tengah masyarakat.

Pendekatan Tanpa Sentimen Militeristik

Gus Miftah menegaskan bahwa pembekalan yang diberikan kepada para menteri dan wakil menteri tak menggunakan pendekatan militeristik. Hal ini menunjukkan bahwa kebijakan pemerintah dalam menyusun kabinet tidak hanya mengedepankan kekuatan atau kemiliteran semata, namun juga memperhatikan aspek keberagaman dan kebangsaan di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.