Tampang

Pertandingan yang Kontroversial: Tuntutan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024

19 Apr 2024 11:26 wib. 51
0 0
Qatar dan Timnas U-23 Indonesia
Sumber foto: PSSI

Laga kontroversial antara Qatar dan Timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024 telah mencuri perhatian banyak orang. Sepertinya Qatar memiliki tuntutan besar sebagai tuan rumah turnamen ini. Menjamu Indonesia dalam laga pembuka, Qatar berhasil meraih kemenangan 2-0 pada Senin (15/4/2024), namun tidak tanpa kontroversi terkait keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov yang diyakini merugikan Indonesia.

Keputusan wasit itu termasuk pemberian hadiah penalti, kartu merah untuk Ivar Jenner, serta pelanggaran-pelanggaran pemain Qatar yang sepertinya dibiarkan oleh Nasrullo Kabirov. Kontroversi ini telah memicu protes dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), yang mengirimkan surat protes ke Konfederasi Asia (AFC) segera setelah pertandingan berakhir.

Ternyata, Qatar memang dikenal memiliki tuntutan besar sebagai tuan rumah turnamen besar, terutama setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan Piala Asia U-23 2024. Jassim Abdulaziz Al-Jassem, CEO Panitia Penyelenggara Piala Asia U-23 2024, mengungkapkan komitmen Qatar dalam membangun infrastruktur dan fasilitas olahraga modern sesuai kebutuhan turnamen ini.

Kecelakaan Qatar di Piala Dunia 2022, di mana mereka gagal meraih satu poin pun dalam tiga pertandingan penyisihan grup, memberikan tekanan besar pada mereka untuk tampil sukses sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Qatar ingin memperbaiki citra mereka pasca Piala Dunia yang kurang sukses, terutama setelah meraih keberhasilan besar dengan menjadi juara Piala Asia 2023.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?