Tampang

Di Mana Kesalahan Jenderal Gatot Nurmantyo Saat Tampil di Rosi?

8 Mei 2017 15:45 wib. 4.769
0 0
Gatot Nurmantyo Sumber Kompas.com

Dalam menangani ancaman kerusuhan yang ditimbulkan oleh gelar Pilkada DKI 2017, misalnya, TNI dan Polri telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kalau memang Gatot dan sejumlah jenderal aktif lainnya ingin merebut kekuasaan pastinya dapat menggunakan Pilkada DKI 2017 sebagai pintu masuknya. Fakntanya, Pilkada DKI 2017 berjalan dengan aman.

Apa yang terjadi di Jakarta jelang 19 April 2017? Sepanas apa situasi Jakarta ketika itu yang dapat menjalar ke berbagai daerah di Indonesia? Sebagai warga biasa yang tidak memiliki akses informasi “dunia bawah tanah” pastinya tidak tahu persis. Apalagi media pun sama sekali tidak merekamnya . Bisa jadi saat itu Jakarta adem-adem saja meski ada dua kelompok besar dari sejumlah daerah di Indonesia yang saling berhadapan

Tetapi, timbul pertanyaan, bagaimana dengan kemunculan USS Vinson di Selat Sunda 4 hari jelang perhelatan Pilkada DKI 2017? Apakah kemunculan mendadak kapal induk bertenaga nuklir yang rencanya akan dikirim ke Korea itu ada kaitannya dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence yang datang di Jakarta sehari setelah Pilkada? Kalau memang benar masuknya USS Vinson ke perairan Indonesia terkait dengan kedatangan Pence pastinya tidak akan membuat heran media karena kedatangan Pence sudah lama dijadwalkan.

Faktanya, sejumlah media, seperti The New York Times, CNN, Foxnews mengungkapkan keherannya.  New York Times menuliskan keherannya  dengan judul “Aircraft Carrier Wasn’t Sailing to Deter North Korea, as U.S. Suggested. Sementara, CNN mengungkapkan kebingungan lewat judul “Where in the world is the USS Carl Vinson?”

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!
0 Suka, 0 Komentar, 22 Agu 2017
Mengenal Fakta Tentang Wagyu
0 Suka, 0 Komentar, 14 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?