Tampang

Airlangga Hartarto Kembali Jadi Menko Perekonomian di Kabinet Merah Putih

21 Okt 2024 15:39 wib. 28
0 0
Airlangga Hartarto Kembali Jadi Menko Perekonomian di Kabinet Merah Putih
Sumber foto: Google

Presiden RI Prabowo Subianto, menunjuk lagi Airlangga Hartarto menjadi Menko Perekonomian. Posisi Airlangga ini tidak berubah sejak era pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam keputusan ini, Prabowo Subianto kembali mengandalkan sosok yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik dan ekonomi Indonesia.

Airlangga Hartarto merupakan salah satu tokoh yang memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di bidang perekonomian dan politik. Sebelumnya, Airlangga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian di era pemerintahan Joko Widodo. Melalui pengalamannya tersebut, Airlangga dianggap memiliki kapasitas yang sesuai untuk mengemban tugas sebagai Menko Perekonomian.

Keputusan Presiden Prabowo Subianto untuk menunjuk kembali Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian juga menjadi sorotan publik. Pasalnya, hal ini menunjukkan kontinuitas dalam kebijakan perekonomian nasional. Meskipun terdapat perubahan kepemimpinan, namun kebijakan yang progresif dan berkelanjutan dalam perekonomian akan tetap dijaga.

Sebagai seorang yang berlatar belakang di dunia industri, Airlangga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Di tengah situasi pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi menjadi salah satu fokus utama yang diperlukan. Dengan adanya kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, diharapkan akan ada kebijakan-kebijakan strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Kornea
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.