Tampang

Usai Putus Cinta, Perhatikan 5 Hal Berikut

7 Mar 2018 07:23 wib. 1.156
0 0
Usai Putus Cinta, Perhatikan 5 Hal Berikut

Kamu pasti pernah mendengar atau membaca kisah orang yang bunuh diri akibat putus cinta kan? Akhir sebuah percintaan bukanlah akhir dari kehidupan. Kamu harus pastikan jika kamu jangan sampai menjadi hilang kendali dengan mengakhiri hidup hanya karena putus cinta. Putus cinta memang menyakitkan, namun bukan berarti hidupmu tak berguna lagi.

Kamu harus bangkit dan membuat hidupmu lebih berharga. Sadari dan perhatikanlah keluarga, teman dekat, dan orang-orang yang mencintaim kamu. Jangan hanya karena seseorang menyakiti dan kehilangan, kamu akan kehilangan semua orang lainnya juga. Ingatlah wajah-wajah orang yang masih mencintai kamu, jadikan mereka sebagai motivasimu untuk memulai lembaran yang baru.

  • Jangan trauma, dalam arti menganggap semua orang sama

Seringkali wanita pasca patah hati dengan pacar membuat kesimpulan yang tak benar, yakni menganggap semua lelaki sama saja. Kesimpulan tersebut dibuat tidak tanpa alasan, namun itu adalah akibat dari patah hati yang menimbulkan trauma pada laki-laki yang dia cintai. Semua orang memiliki sifat yang berbeda, dan itu adalah bukti dari keunikan setiap orang. Jangan pernah mengambil kesimpulan bahwa semua laki-laki itu sama.  Akibatnya kamu akan menutup diri dengan memulai cinta yang baru. Jangan sampai berpikir demikian, percayalah masih ada laki-laki baik di luar sana yang akan mencintaimu dengan tulus dan mampu membuatmu bahagia.

  • Berdamai dengan diri sendiri

Pasca putus cinta, wanita cenderung mengalami patah hati yang sangat mendalam. Tidak sedikit yang down dan tertekan akibat patah hati. Menyalahkan diri sendiri adalah kesiaan-siaan. Kamu harus berdamai dengan dirimu, dan mulailah kehidupan yang baru. Masa lalu adalah sesuatu yang sudah berlalu, sekarang adalah perjalanan yang harus kamu jalani, dan masa depan adalah harapan. Berharap serta berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan sumber bahagiamu. Motivasi terhebat adalah diri sendiri, saat kamu berdamai dengan diri sendiri, secara otomatis kamu akan menjadi lebih semangat untuk menjalin hubungan yang baru dengan orang baru.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?