Tampang

Kencan Online dan Dampaknya terhadap Ketimpangan Ekonomi di Amerika Serikat

16 Sep 2024 06:55 wib. 47
0 0
Kencan Online dan Dampaknya terhadap Ketimpangan Ekonomi di Amerika Serikat
Sumber foto: iStock

Namun, jika dibandingkan dengan data pasangan yang menikah pada tahun 1960 hingga 1980, dapat disimpulkan bahwa individu pada periode terkini cenderung memilih pasangan dengan upah dan tingkat pendidikan yang serupa. Sementara pada masa lampau, banyak individu menikahi seseorang dengan etnis yang sama, namun pada saat ini, orang-orang menjadi semakin tidak terikat pada faktor ras dalam pemilihan pasangan.

Pasangan yang dinikahi memiliki dampak yang signifikan pada pendapatan rumah tangga. Penelitian menunjukkan bahwa unsur-unsur kunci yang berkontribusi pada ketimpangan pendapatan melalui pemilihan pasangan antara lain adalah pendidikan dan keterampilan. Unsur-unsur ini, menurut penulis Paulina Restrepo-Echavarría, penasihat kebijakan ekonomi di St. Louis Fed, adalah faktor dominan yang diikuti oleh pendapatan dan usia, sementara ras memiliki peran yang lebih rendah dalam hal signifikansinya. 

Implementasi aplikasi daring untuk mencari pasangan telah menyebabkan lonjakan tajam sebesar 3 poin persentase dalam koefisien Gini, yang merupakan ukuran umum dari ketimpangan pendapatan. Penelitian menunjukkan bahwa faktor utama yang berkontribusi pada peningkatan ketimpangan pendapatan selama setengah abad terakhir adalah pengurutan berdasarkan karakteristik vertikal, seperti pendapatan dan keterampilan, serta interaksi dengan pendidikan. Para peneliti juga menekankan bahwa fenomena ini memiliki konsekuensi yang signifikan terhadap ketimpangan ekonomi di AS.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?