Tampang

Membuat Kue Nagasari: Pisang Berbalut Tepung yang Lembut dengan Rasa Manis

26 Jun 2024 15:43 wib. 45
0 0
Kue Nagasari
Sumber foto: Google

Kue Nagasari merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang terkenal akan rasa manisnya. Kue ini terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung beras yang lembut, kemudian dibungkus dengan daun pisang sebelum dikukus. Proses pembuatan kue nagasari mungkin terdengar rumit, namun sebenarnya cukup sederhana dan dapat dilakukan di rumah. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep kue nagasari beserta sejarah dan cara pembuatannya.

Sejarah Kue Nagasari

Sebagai salah satu kue tradisional Indonesia, kue nagasari memiliki sejarah yang panjang. Kata "nagasari" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang terdiri dari dua kata, "naga" yang berarti naga dan "sari" yang berarti inti atau esensi. Ada beberapa versi tentang asal-usul nama kue nagasari, namun banyak yang percaya bahwa kue ini dulunya dihidangkan khusus untuk para raja atau bangsawan Jawa pada masa lalu.

Kue nagasari juga memiliki hubungan erat dengan budaya Jawa. Di samping itu, kue nagasari sering kali dihadirkan dalam berbagai upacara adat atau perayaan keagamaan, sehingga kue ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Jawa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk, Atur Rasa Hidup Kamu
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%