Tampang

Wolf Eels: Makhluk Langka yang Buruk Rupa

29 Jun 2024 20:12 wib. 35
0 0
Wolf Eels
Sumber foto: pinterest

Wolf Eels, atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai "Ikan Serigala", merupakan makhluk langka yang mendiami perairan dalam di Samudra Pasifik Utara. Meskipun namanya menyerupai serigala, Wolf Eels sebenarnya bukan ikan ataupun ular laut, melainkan termasuk dalam keluarga Anarrhichthys, yang mana mereka merupakan anggota keluarga Anarhichadidae.

Makhluk langka ini memang dikenal memiliki penampilan yang kurang menarik, dengan tubuh panjang yang dilapisi oleh lapisan lendir, mulut lebar dengan gigi tajam yang menyerupai gigi serigala, serta mata yang kecil namun tajam. Wolf Eels memiliki tubuh yang ramping dan panjang, terkadang dapat mencapai panjang 2 meter, dan biasanya berkeliaran di antara bebatuan di dasar laut.

Habitat alami Wolf Eels adalah berada di kedalaman laut antara 9 hingga 262 meter. Mereka cenderung hidup soliter dan jarang terlihat bergerombol. Wolf Eels dikenal sebagai makhluk yang sangat setia terhadap pasangan mereka, di mana mereka tidak ragu untuk hidup bersama pasangan seumur hidup. Mereka biasanya tinggal dalam lubang yang mereka gali sendiri di antara bebatuan atau puing-puing karang.

Wolf Eels memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut. Mereka terutama memakan hewan-hewan kecil seperti kepiting, kerang, dan juga beberapa jenis cumi-cumi. Pada gilirannya, mereka sendiri menjadi santapan bagi beberapa predator laut, seperti hiu dan anjing laut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%