Tampang

Tegur Kadisdik Yang Merokok Guru di Kalimantan Selatan Diusir dari Rapat dan Kini Terancam Dipecat

10 Sep 2024 20:06 wib. 425
0 0
Tegur Kadisdik Yang Merokok Guru di Kalimantan Selatan Diusir dari Rapat dan Kini Terancam Dipecat
Sumber foto: Google

Tidak hanya diusir dari rapat, Amalia juga telah dirumahkan sejak Selasa (3/9/2024) lalu dan masih menunggu kejelasan statusnya dari pihak sekolah. Amalia sempat diminta menghapus video tersebut, tetapi ia menolak. Ia pun pasrah jika pada akhirnya harus kehilangan pekerjaannya.

Reaksi publik terhadap kasus ini pun bermacam-macam. Banyak yang mendukung Amalia atas keberaniannya menegur atasan yang melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan. Namun, di sisi lain, ada pula yang menilai bahwa Amalia seharusnya tidak melanggar kode etik dan tata krama dalam bertindak sebagai seorang guru. Diskusi pun berkembang di media sosial maupun dalam diskusi-diskusi di masyarakat.

Kontroversi ini juga memunculkan pertanyaan tentang etika kepemimpinan dan sikap yang seharusnya dijunjung oleh seorang pemimpin pendidikan. Sebagai figur yang memberikan contoh bagi anak didik, seharusnya seorang kepala dinas pendidikan mampu mempertahankan sikap yang tertib, mematuhi aturan, dan menjunjung tinggi kesehatan lingkungan.

Kasus Amalia juga mengingatkan kita pada pentingnya kesadaran akan bahaya merokok, khususnya di tempat umum. Tindakan sekecil apapun untuk menegakkan aturan dan norma-norma yang berlaku dalam lingkungan pendidikan harus diapresiasi, asalkan tetap dalam koridor etika dan tata krama yang berlaku.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anak Habibie Maju Pilkada Jawa Barat
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?