Tampang

Simak 7 Tips Menghindari Stress Ketika Akan Menghadapi Ujian Sekolah

19 Mei 2020 13:05 wib. 1.555
0 0
Simak 7 Tips Menghindari Stress Ketika Akan Menghadapi Ujian Sekolah

Meski Anda tengah mempersiapkan ujian, bukan berarti Anda harus mengabaikan orang-orang di sekitar Anda. tetaplah libatkan mereka dalam kehidupan Anda dengan menyapa dan mengobrol ringan. Bertukar cerita lucu yang menyenangkan dapat meningkatkan produksi hormon endorfin dan membuat Anda merasa lebih rileks ketika menghadapi ujian.

  • Hindari Kebiasaan Begadang

Sebaiknya, menjelang ujian sekolah Anda menghindari kebiasaan yang kurang baik satu ini, sebab jika tubuh Anda kurang beristirahat Anda akan merasa lemas dan dapat berdampak pada konsentrasi Anda dalam menjawab soal-soal ujian. Aturlah waktu tidur Anda dan usahakan Anda dapat bangun lebih awal agar pikiran dan tubuh Anda fresh.

  • Hindari Sistem Belajar Kebut Semalam

Beberapa orang memang merasa lebih suka belajar ketika sudah mendekati hari-H ujian sekolah. Namun, jika materi yang akan diujikan cukup banyak, sebaiknya Anda tidak melakukan sistem belajar ini. Alasannya adalah cara ini dirasa kurang efektif, Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk memahami materi-materi sehingga Anda membutuhkan waktu lebih dan berakibat pada kurangnya jam istirahat Anda. Selain itu, sistem belajar ini juga berpotensi menyebabkan Anda stress.

  • Belajar Kelompok Bersama Teman-Teman

Disarankan Anda tidak belajar seorang diri. Anda dapat membuat kelompok belajar untuk berdiskusi dan bertanya ketika Anda menemukan kesulitan dalam memahami pelajaran. Tips menghindari stress sebelum ujian sekolah ini dirasa cukup efektif mengurangi tingkat stress. Di samping itu, berinteraksi dengan orang-orang di sekitar Anda juga dapat membuat pikiran lebih fresh dan meminimalisir kejenuhan saat Anda belajar.

  • Memperbanyak Beribadah dan Berdoa

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?