Tampang

Salat Sunah yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi Malam Lailatul Qadr

2 Apr 2024 08:55 wib. 107
0 0
Sholat Lailatul Qadar
Sumber foto: Foto: Getty Images/iStockphoto/sofirinaja/

Jika memiliki permohonan atau keinginan yang ingin kita sampaikan kepada Allah Swt, kita dapat menunaikan salat hajat minimal 2 rakaat. Hal ini dapat dilakukan di siang atau malam hari. Harapannya, usai menunaikannya, kita akan mendapatkan kelancaran dan kemudahan untuk mencapainya.

4. Salat Taubat

Bagi yang merasa memiliki banyak dosa dan ingin bertaubat, kita bisa menghilangkan kegelisahan hati dengan menunaikan salat taubat untuk meminta ampun kepada Allah. Salat ini dianjurkan dilakukan supaya tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama seperti di masa lalu. Supaya semakin khusyuk, dapat dilakukan di malam hari saat suasana tenang dan hening.

5. Salat Tasbih

Salat Tasbih dilakukan dengan membaca kalimat “Subhanallahu wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar” sebanyak 300 kali dalam 4 rakaat yang artinya kita melakukan tasbih sebanyak 75 kali pada setiap rakaatnya. Pelaksanaannya memang sedikit berbeda dengan salat sunah pada umumnya karena bacaan tasbihnya yang dibacakan pada sepanjang gerakan salat. Perbedaan lainnya adalah waktu, jika salat di siang hari maka wajib menunaikan sebanyak 4 rakaat dengan sekali salam, sedangkan jika di malam hari dengan dua kali salam.

6. Salat Tahiyyatul Masjid

Salat ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada masjid. Salat ini dianjurkan dilakukan sesaat setelah tiba di masjid, dengan dilakukan sebanyak 2 rakaat, sebelum akhirnya kita duduk.

7. Salat Qabliyah dan Ba'diyah

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?