Tampang

Rencana Penghapusan Utang Baru Biden dapat Memulai Menghapus Utang Sebelum Pemilu Presiden 2024

14 Apr 2024 18:04 wib. 82
0 0
Rencana Penghapusan Utang Baru Biden dapat Memulai Menghapus Utang Sebelum Pemilu Presiden 2024
Sumber foto: dw.com

Menurut Kantrowitz, jika pemerintahan Biden dapat memberlakukan penghapusan utang mahasiswa sebelum pemilihan presiden 2024, itu akan memberi keuntungan besar bagi Partai Demokrat. Namun, jika rencana tersebut terbukti tidak efektif atau terhambat dalam pelaksanaannya, itu bisa membahayakan peluang Partai Demokrat dalam pemilihan nanti.

Pentingnya masalah penghapusan utang mahasiswa ini juga tercermin dari respons pemilih, terutama generasi muda. Generasi Z dan milenial merupakan kelompok pemilih yang sangat aktif dan potensial, sehingga pandangan mereka terhadap rencana penghapusan utang mahasiswa dapat memengaruhi hasil pemilihan.

Lima puluh persen dari responden Generasi Z dan milenial mengatakan bahwa rencana penghapusan utang mahasiswa akan sangat memengaruhi keputusan mereka dalam memilih, menurut survei SocialSphere. Artinya, rencana tersebut bisa menjadi kunci dalam mempengaruhi suara dari kelompok pemilih ini, yang memiliki potensi besar untuk memengaruhi hasil pemilihan.

Senada dengan itu, survei lain juga menemukan bahwa mayoritas pemilih Amerika mendukung penghapusan utang mahasiswa. Survei Data for Progress menemukan bahwa 56% pemilih Amerika mendukung pembatalan utang mahasiswa sebesar $50.000 per orang, sementara hanya 26% menentangnya. Hal ini menunjukkan dukungan yang signifikan bagi rencana penghapusan utang mahasiswa, yang bisa menjadi poin penting dalam peta jalan Partai Demokrat menuju pemilihan presiden 2024.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah 5 Cara Ngabuburit Online Seru
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?