Tampang

Pentingnya Terumbu Karang Bagi Ekosistem Laut

23 Apr 2024 23:05 wib. 92
0 0
Terumbu Karang

Alga dan hewan-hewan karang di dalam terumbu karang membantu menjaga kualitas air laut dengan menyaring partikel-partikel padat dan nutrien yang ada di dalam air. Mereka juga berperan dalam siklus nutrien di laut, memastikan ketersediaan nutrien yang dibutuhkan oleh organisme laut lainnya.

5. Memberikan Sumber Daya bagi Manusia

Terumbu karang juga memberikan sumber daya bagi manusia seperti hasil perikanan, bahan obat-obatan, dan tujuan pariwisata. Dengan demikian, terumbu karang sangatlah penting bagi keberlangsungan mata pencaharian masyarakat pesisir yang bergantung pada sumber daya laut.

Dengan mempertimbangkan peran penting yang dimainkan oleh terumbu karang dalam menjaga keberlanjutan ekosistem laut, sangatlah penting bagi kita untuk melindungi dan melestarikan terumbu karang. Penyebab kerusakan terumbu karang seperti penangkapan ikan yang tidak terkontrol, polusi, perubahan iklim, serta aktivitas manusia lainnya perlu dikurangi atau dicegah agar ekosistem yang sangat penting ini tetap bisa memberikan manfaatnya bagi kehidupan laut maupun kehidupan manusia di masa depan. Dengan menjaga keberlangsungan terumbu karang, kita juga secara tidak langsung ikut menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?