Tampang

Pascaalih kelola, 770 ribu Lulusan SMP Berebut Kursi SMA/SMK Negeri di Jawa Barat

4 Jul 2017 05:31 wib. 1.536
0 0
PPDB

Masih di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan optimismenya terhadap proses PPDB jalur akademik. Setelah meninjau langsung pelaksanaan PPDB di SMA 3 Kota Bandung dan memantau PPDB SMA/SMK di sejumlah kabupaten/kota melalui teleconference, dirinya yakin pelaksanaan PPDB SMA/SMK jalur akademik akan lebih baik ketimbang jalur non-akademik. Terlebih, PPDB jalur akademik mengacu pada passing grade.

"Kalau jalur akademik kan Insya Allah enggak ada masalah apa-apa karena yang berlaku passing grade. Ada pilihan (sekolah) satu dua. Kalau tidak tertampung ada pilihan ke dua. Dengan passing grade menjadi nyaman karena memang ukurannya jelas angka-angka," katanya.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu berharap, seluruh sekolah dapat memenuhi kuota yang tersedia, sehingga kesempatan calon siswa bersekolah, terutama di SMA/SMK negeri semakin besar. “Namun bagi yang tidak tertampung tetap dapat melanjutkan pendidikan di SMA/SMK swasta dan terbuka, sehingga angka partisipasi kasar (APK) pun diharapkan meningkat,” tandas Aher

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?