Tampang

Manfaat Olahraga Senam Lantai untuk Kesehatan dan Kesegaran Tubuh

24 Jun 2024 19:01 wib. 193
0 0
Senam Lantai
Sumber foto: Google

Senam lantai adalah salah satu bentuk olahraga yang melibatkan gerakan-gerakan tubuh yang dilakukan di atas permukaan lantai tanpa menggunakan alat bantu. Gerakan-gerakan senam lantai menggabungkan unsur kekuatan, kelenturan, keseimbangan, dan koordinasi. Selain menyenangkan, olahraga ini juga memberikan banyak manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari olahraga senam lantai:

1. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi
Dengan melakukan senam lantai secara teratur, Anda akan secara bertahap meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Gerakan-gerakan yang melibatkan perpindahan berat tubuh dan pemeliharaan posisi tubuh yang tepat akan membantu Anda untuk meningkatkan keterampilan motorik dan mengoptimalkan fungsi otak dalam mengatur gerakan tubuh.

2. Meningkatkan Kekuatan Otot
Olahraga senam lantai melibatkan gerakan-gerakan yang menekankan kekuatan otot, terutama otot inti, otot kaki, otot lengan, dan otot perut. Dengan berlatih secara rutin, Anda akan merasakan peningkatan kekuatan otot, yang dapat membantu Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih efisien.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.