Tampang

Manfaat Buah Arbei untuk Kesehatan Tubuh

20 Jun 2024 16:18 wib. 173
0 0
Manfaat Buah Arbei
Sumber foto: Google

Menurunkan Risiko Diabetes

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi buah arbei dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan serat dan antioksidan dalam buah arbei dapat membantu mengatur kadar gula darah, sehingga mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Meskipun buah arbei cukup manis, namun kandungan gula alaminya tidak akan membuat lonjakan gula darah yang signifikan.

Mendukung Fungsi Otak

Buah arbei juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan otak. Kandungan antioksidan dalam buah arbei dapat membantu melindungi sel-sel saraf otak dari kerusakan akibat faktor-faktor eksternal. Selain itu, buah arbei juga mengandung fisetin, senyawa yang telah terbukti dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan melindungi otak dari penurunan fungsi kognitif yang terkait dengan proses penuaan.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan lain dalam buah arbei dapat membantu menjaga kesehatan mata. Antioksidan membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas, sedangkan vitamin C dan vitamin A dapat membantu menjaga kejernihan penglihatan dan mengurangi risiko terkena penyakit mata terkait penuaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.