Tampang

Keutamaan Sholat Taubat

12 Apr 2024 07:00 wib. 66
0 0
Sholat

Sholat taubat merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Amalan ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi seorang Muslim yang ingin mendekatkan diri kepada Allah. Dalam artikel ini, kita akan membahas keutamaan sholat taubat beserta dalil-dalil yang menguatkan, serta niat yang harus dibaca saat akan melaksanakan sholat taubat.

Keutamaan Sholat Taubat:
1. Menghapus Dosa
Sholat taubat memiliki keutamaan yang sangat besar yaitu bisa menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan oleh seorang hamba. Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam Al-Qur'an, "... dan mengerjakan shalat serta bertaubat dari perbuatan dosa." (QS. Ali Imran: 135).

2. Mendekatkan Diri kepada Allah
Dengan melaksanakan sholat taubat, seorang Muslim dapat mendekatkan diri kepada Allah. Dalam hadis riwayat Muslim, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah amat gembira dengan taubat hamba-Nya."

3. Menjadi Kebiasaan yang Baik
Sholat taubat sebagai amalan sunnah juga memberikan keutamaan untuk menjadikan taubat sebagai kebiasaan baik yang terus menerus dilakukan oleh seorang Muslim. Dengan demikian, seseorang akan selalu merasa dekat dengan Allah dan senantiasa memperbaiki diri.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ragam Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?