Tampang

Ibu Kota Kolombia: Bogotá

29 Jul 2024 23:13 wib. 85
0 0
Kota Bogotá
Sumber foto: Google

Bogotá merupakan ibu kota Kolombia yang terletak di bagian tengah negara tersebut. Dengan populasi lebih dari delapan juta jiwa, Bogotá menjadi salah satu kota terbesar di Amerika Latin. Selain sebagai pusat pemerintahan, Bogotá juga menjadi pusat ekonomi, budaya, dan pendidikan di negara ini. Ibukota Kolombia yang kaya akan sejarah ini menarik minat banyak wisatawan dan pelancong internasional.

Sejarah Bogotá sebagai ibu kota Kolombia dimulai pada abad ke-16 ketika bangsa Spanyol tiba di wilayah ini. Pada tahun 1538, pengelana Spanyol, Gonzalo Jiménez de Quesada mendirikan Bogotá sebagai ibu kota provinsi Barí. Seiring berjalannya waktu, Bogotá berkembang menjadi pusat politik, ekonomi, dan budaya Kolombia.

Salah satu ciri khas Bogotá adalah iklim pegunungan yang sejuk, yang didominasi oleh cuaca sejuk sepanjang tahun. Suhu udara cenderung stabil, dengan rata-rata sekitar 14–20 derajat Celsius sepanjang tahun. Hal ini membuat Bogotá menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang menginginkan udara sejuk di tengah kota metropolitan.

Salah satu ikon terkenal Bogotá adalah Kota Tua atau La Candelaria. Tempat ini dihiasi dengan arsitektur kolonial yang menawan, museum-museum menarik, galeri seni, dan jalan-jalan batu yang sempit. Di sini pengunjung dapat menemukan Plaza de Bolívar, pusat politik Kolombia yang dihiasi oleh Gereja Katedral Bogotá, Palacio de Justicia, dan Palacio de Nariño.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?