Tampang

Heboh Gurun Sahara Tiba-Tiba Menghijau, Pertanda Apa?

16 Sep 2024 07:50 wib. 46
0 0
Heboh Gurun Sahara Tiba-Tiba Menghijau, Pertanda Apa?
Sumber foto: iStock

Menurut para pakar, pergeseran curah hujan ini dapat menyebabkan kenaikan harga pangan karena pengaruh langsung terhadap produksi pertanian di wilayah tersebut. Di samping itu, banjir yang tak terduga juga meningkatkan risiko kesehatan masyarakat akibat penyakit yang dibawa oleh genangan air.

Para ahli juga mengatakan bahwa hal ini bisa menjadi pertanda perubahan iklim global yang semakin ekstrem. Perubahan ini tentu menjadi peringatan bagi dunia internasional untuk lebih serius dalam mengatasi perubahan iklim agar dampak yang ditimbulkan dapat ditekan sedini mungkin.

Kendati begitu, perlu dilakukan riset lebih lanjut untuk memahami secara mendalam penyebab perubahan cuaca yang begitu drastis ini. Keterlibatan lebih banyak pihak, baik dari kalangan ilmiah, pemerintah, maupun masyarakat umum dalam memahami dan mengatasi fenomena ini sangatlah penting untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan serta mencari solusi jangka panjang. Terlebih lagi, pengurangan emisi karbon menjadi salah satu faktor kunci dalam mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin ekstrem.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Komedian
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?