Tampang

Febris: Penjelasan dan Pengertian Penyakit Febris

24 Jun 2024 18:59 wib. 237
0 0
Pengertian Febris
Sumber foto: Google

Febris merupakan istilah medis yang sering terdengar namun belum begitu familiar di telinga masyarakat umum. Padahal, penyakit febris adalah salah satu penyakit yang cukup umum terjadi, terutama pada musim perubahan cuaca. Untuk itu, penting bagi kita untuk memahami pengertian dan penjelasan tentang penyakit febris tersebut.

Pengertian Febris
Febris, atau yang sering disebut dengan demam, merupakan kondisi ketika suhu tubuh seseorang melebihi batas normal, yaitu di atas 37 derajat Celsius. Demam dapat terjadi akibat berbagai macam faktor, seperti infeksi virus atau bakteri, reaksi terhadap obat-obatan, peradangan, atau kondisi medis tertentu. Gejala febris juga dapat diikuti dengan kedinginan, berkeringat, lemas, hilang nafsu makan, dan pusing.

Penjelasan Penyebab Febris
Penyebab febris bermacam-macam, namun salah satu penyebab utama adalah infeksi. Infeksi virus atau bakteri dapat memicu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi zat kimia yang meningkatkan suhu tubuh. Selain itu, kondisi medis seperti arthritis, trombosis, atau kanker pun dapat menjadi pemicu terjadinya demam. Reaksi terhadap obat-obatan atau vaksin juga dapat menyebabkan kenaikan suhu tubuh yang tidak normal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.