Tampang

Buat Guru, 11 Hal Ini dapat Menjadikan Anda Pendidik Hebat!

27 Nov 2017 15:35 wib. 2.892
0 0
Buat Guru, 11 Hal Ini dapat Menjadikan Anda Pendidik Hebat!

Berkomunikasilah dengan semua anggota tubuh; mulai dari tangan, kaki, mimik muka, bahkan gerakan badan. Jangan hanya dengan lisan atau mulut, yang bisa membuat peserta didik jenuh dengan materi yang Anda sampaikan.

Tunjukkan bahwa belajar tidak hanya di Sekolah

Jadilah teladan dan pendidik yang baik, tunjukkan sikap belajar yang baik dan berikan materi tidak hanya di dalam kelas, tapi diberbagai lingkungan, seperti ; kebun, sawah, hutan, gunung dan lain-lain. Dengan begitu kita dapat menunjukkan bahwa belajar dapat dilakukan dimanapun, bahkan dari berbagi orang, walaupun bukan dari seorang guru.

Aktifkan potensi VAK (Visual, Auditori,Kinestetik)

Buatalah kegitan belajar mengajar yang mengaktifkan seluruh potensi peserta didik ; mulai dari visual atau melihat, auditori mendengar dan kinestetik keterampilan. Visual bisa dengan menampilkan gambar, foto, media powerpoint, film dan lain-lain. Mendengar, missal mendengarkan musik, bunyi-bunyian, suara , dan kinestetik meliputi latihan , meracik, melakukan, atau meraba hal-hal yang berkaitan dengan materi yang dapat dilakukan oleh peserta didik.

Hukum durasi 20-30 menit

Peserta didik hanya bisa berkonsentrasi dalam memperhatikan materi yang Anda sampaikan 20-30 menit, jadi ubahlah strategi mengajar Anda setiap selesai 20-30 menit. Jangan monoton dengan hanya berceramah secara lisan, karena hal itu akan menyebabkan peserta didik jenuh atau bosan, sehingga konsentrasi pun akan buyar.

Lakukan dialog

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Retinol
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024
10 Fakta Menarik tentang Kecemburuan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Agu 2017
Pertamina
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?