Tampang

9 Aturan Sekolah Paling Tidak Masuk Akal dan Aneh

18 Jan 2018 12:59 wib. 5.623
0 0
9 Aturan Sekolah Paling Tidak Masuk Akal dan Aneh

Hampir seluruh sekolah di Inggris memiliki aturan yang unik sekaligus tidak masuk akal. Menapa tidak, jika di Indonesia dan kebanyakan negara siswa berlomba-lomba demi menjadi pemenang dalam sebuah perlombaan. Namun, di Inggris justru tidak demikian, tidak ada pemenang jika mengikuti perlombaan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kekecewaan atau siswa berkecil hati karena tidak memenangkan perlombaan, sehingga dengan aturan ini dipercaya adil bagi seluruh siswa. Tetapi bagi sebagian orang tua tidak setuju dengan peraturan ini, karena menurut mereka siswa juga harus belajar bagaimana menerima sebuah kekalahan.

  • Tidak boleh ke toilet

Peraturan yang satu ini bisa dibilang cukup berbahaya karena siswa harus menahan kencing walaupun sedang kebelet ketika sedang di kelas. Di sekolah ini hanya diberi 3 kali kesempatan untuk pergi ke toilet dalam 1 semester selama sekolah. Peraturan ini dibuat bertujuan agar siswa tidak dapat kabur saat sedang mengikuti pelajaran di sekolah.

  • Tidak boleh bersahabat

Sebuah sekolah elit di Inggris memiliki peraturan yang sangat aneh dan tidak biasanya. Sekolah ini melarang siswa untuk memiliki teman terlalu dekat atau sahabat. Menurut mereka hal ini bertujuan untuk menghindari terjadi gap atau memilah-milah dalam berteman di sekolah. Kemudian ketika terjadinya perkelahian maka tidak bisa fokus ketika mengikuti pelajaran.

  • Tidak memandang kelamin

Sebuah sekolah di Nebraskan memiliki aturan aneh selanjutnya, yakni tidak boleh memandang kelamin atau gender. Sekolah menghapus perbedaan gender antara laki-laki dan perempuan. Bahkan toilet perempuan dan laki-laki pun menjadi satu. Peraturan ini bertujuan untuk menyamaratakan perbedaan gender. Namun, sebagian orangtua siswa tidak setuju dengan peraturan ini karena dianggap dapat menimbulkan tindakan buruk seperti bullying.

  • Tidak boleh bersentuhan

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Annisa Pohan Ingin Tambah Buah Hati
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?