Tampang

10 Kebiasaan yang Hindari Kaya Menurut Warren Buffet

1 Jun 2024 13:55 wib. 78
0 0
Uang Dolar

Selanjutnya, tidak memiliki dana darurat juga menjadi penyebab seseorang sulit kaya. Dana darurat membantu seseorang melewati situasi mendesak tanpa harus berhutang. Menurut pandangan Warren Buffet, memiliki dana darurat minimal enam kali dari gaji bulanan akan membuat kondisi keuangan lebih stabil.

Pengeluaran bulanan yang tidak terkendali juga menjadi salah satu kebiasaan yang membuat seseorang sulit untuk menjadi kaya. Warren Buffet menekankan pentingnya pemahaman dalam mengelola dana untuk kebutuhan serta disiplin dalam mengawasi pengeluaran agar sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

Selain itu, pembelian secara impulsif dan tidak melakukan diversifikasi dalam investasi juga termasuk ke dalam kebiasaan yang membuat sulit kaya menurut Warren Buffet. Pembelian impulsif dapat mengakibatkan pengeluaran yang tidak terarah, sementara diversifikasi investasi dapat membantu maksimalkan keuntungan sekaligus mengurangi risiko kerugian.

Warren Buffet juga menyoroti pentingnya adanya rencana keuangan yang jelas dalam mewujudkan kekayaan. Perencanaan keuangan yang baik akan membantu seseorang menjaga konsistensi pengeluaran serta menghindari pemborosan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

saracen
0 Suka, 0 Komentar, 19 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%