Tampang

Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

13 Jul 2024 18:59 wib. 124
0 0
Mobil Listrik Terlaris di Indonesia
Sumber foto: Unsplash

Dunia otomotif Indonesia semakin dibanjiri inovasi dengan hadirnya mobil listrik yang semakin diminati oleh konsumen. Persaingan mobil listrik di pasar otomotif semakin menarik perhatian, dengan munculnya beberapa mobil listrik terlaris yang mampu menjadi pesaing utama di pasar otomotif Indonesia.

Mobil listrik pertama yang berhasil menempati posisi teratas sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia adalah Chery Omoda E5. Mobil ini berhasil menjual sebanyak 2.642 unit di Indonesia. Omoda E5 merupakan mobil listrik pertama yang dijual oleh Chery di Indonesia dan dirakit secara lokal dengan metode Completely Knock Down (CKD) di Pabrik HIM, Bekasi, Jawa Barat.

Chery Omoda E5 menggunakan baterai berkapasitas 61 kWh yang memberikan tenaga maksimum 204 hp dan mampu menempuh jarak hingga 700 km dalam sekali pengisian penuh. Keunggulan jarak tempuh yang lebih jauh ini mampu menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang menginginkan mobilitas yang lebih fleksibel.

Di posisi kedua terdapat Wuling Binguo Premium Range dengan jarak tempuh 410 km, dengan harga Rp 372 juta yang sudah termasuk insentif PPN. Mobil ini juga merupakan produk yang telah dirakit di Indonesia, menunjukkan komitmen produsen untuk berkontribusi dalam pembangunan industri otomotif dalam negeri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

10 Hal yang Dilarang saat Bulan Dzulhijjah
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?