Tampang

Inilah Dampak Negatif Serius yang Timbul Akibat Sering Gonta-ganti Merek Oli Mesin Mobil

28 Mei 2024 08:56 wib. 759
0 0
Dampak Negatif Akibat Sering Gonta-ganti Merek Oli Mesin Mobil

Menurut Rendi Kristiya Darmawan, Kepala Mekanik Bengkel Nawilis Radio Dalam di Jakarta Selatan, mengganti filter oli mesin wajib dilakukan jika ingin mengganti oli mesin dengan merek yang berbeda. Selain itu, ketekanan oli mesin yang digunakan juga harus selalu mengacu pada buku pedoman servis karena terdapat spesifikasi khusus yang dibutuhkan.

Dalam satu sisi, meskipun pergantian merek oli mesin secara berkala tidak akan merusak mesin mobil, namun kebijakan dalam memilih dan menentukan merek oli mesin yang tepat menjadi sangat penting. Konsistensi dalam menggunakan merek dan spesifikasi oli tertentu dapat membantu mesin mobil untuk mencapai performa dan usia pakai yang optimal.

Mengingat pentingnya pemilihan oli mesin yang tepat dan konsisten, sebaiknya konsumen lebih selektif dalam memilih merek dan spesifikasi oli mesin yang digunakan. Selain itu, pemeriksaan rutin terhadap kondisi mesin dan penggantian oli sesuai dengan interval yang disarankan juga dapat menjadi langkah preventif untuk menjaga kesehatan mesin mobil.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rupiah Anjlok, Harga Telur Melonjak
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2018
CJR Bubar, Fans Sedih dan Menangis
0 Suka, 0 Komentar, 4 Des 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.