Tampang

Berbagai Tren Di Bidang Otomotif Yang Semakin Canggih

17 Okt 2021 15:12 wib. 817
0 0
Berbagai Tren Di Bidang Otomotif Yang Semakin Canggih

Tidak hanya elektrifikasi kendaraan dan swakemudi, tren lain yang akan muncul adalah konektivitas antara kendaraan. Jadi kendaraan-kendaraan masa depan akan saling terkoneksi, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan. Selain itu kendaraan-kendaraan tersebut juga akan terhubung dengan rambu lalu lintas, sehingga pelanggaran lalu lintas pun bisa ditekan.

  • Satu mobil untuk bersama

Tren lain yang akan menjamur yaitu konsep berbagi mobil. Dengan konsep ini satu mobil bisa digunakan secara bergantian atau bersama-sama. Dengan begitu pengeluaran bisa ditekan secara maksimal. Model bisnis ini sejatinya sudah mulai diritis, lho!

  • Software mobil akan diperbaharui secara berkala

Penggunaan mobil listrik dengan segala kecanggihan di dalamnya, membuat tren di masa yang akan datang didorong oleh faktor lainnya, yaitu mobil yang diperbaharui. Seperti halnya software yang harus diupgrade secara berkala. Di masa yang akan datang mobil juga harus diperbaharui melalui sistem teknologi yang ada di dalamnya. Hal ini akan berpengaruh terhadap integritas atau performa mobil tersebut.

Berbagai inovasi di bidang otomotif terus bermunculan. Salah satu inovasi yang mengagumkan adalah brand Mercedes Benz kembli menciptakan tonggak sejarah lain dalam penggabungan manusia dengan mesin melalui penelitian dan pengembangan brain computer interface di mobil. Dilansir dari Pristiwa.com bahwa tekologi BCI memiliki potensi untuk lebih menigkatkan kenyamanan berkendara di masa depan. Teknologi BCI bekerja dengan sepenuhnya secara independen dari ucapan dan sentuhan. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?