Tampang

Timnas Putri Indonesia Hadapi Belanda, PSSI Terima Tantangan dari KNVB

22 Sep 2024 02:16 wib. 32
0 0
PSSI menerima tantangan KNVB untuk laga Timnas Putri Indonesia melawan Timnas Putri Belanda
Sumber foto: website

Tampang.com | PSSI menerima undangan dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) untuk melaksanakan laga uji coba Timnas Putri Indonesia U-20 melawan Timnas Putri Belanda U-20. Pertandingan ini akan berlangsung dalam Women's International Match Calendar FIFA 2024 pada tanggal 25 Oktober.

Vivin Cahyani Sungkono, anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) bidang sepakbola putri, menyambut baik adanya ajakan uji coba tersebut. Baginya, Skuad Garuda Pertiwi akan mendapatkan banyak pengalaman berharga atas kesempatan ini.

"Mendapatkan undangan untuk melawan Timnas Putri Belanda dalam FIFA matchday adalah sebuah kehormatan bagi kami. Pertandingan persahabatan ini akan diselenggarakan di Belanda pada tanggal 25 Oktober," ujar Vivin di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Vivin juga menjelaskan bahwa undangan itu datang menjelang agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Putri Indonesia di Belanda, yang akan dimulai pada tanggal 21 Oktober 2024. TC ini merupakan bagian dari persiapan menuju partisipasi Timnas Putri Indonesia dalam Piala AFF Wanita 2024, yang akan diselenggarakan di Laos pada periode 23 November hingga 5 Desember.

"PSSI merasa terhormat atas undangan ini, terutama karena saat ini peringkat Timnas Putri Indonesia jauh di bawah peringkat Belanda yang menduduki posisi ketujuh dalam peringkat dunia," ucap Vivin.

"Coach Mochizuki menyambut baik undangan ini. Kami melihatnya sebagai sebuah kesempatan yang baik untuk Timnas Putri Indonesia," tambahnya.

Vivin menyampaikan bahwa PSSI berharap agar laga ini dapat disiarkan secara langsung agar masyarakat Indonesia dapat menyaksikannya, dan saat ini sedang melakukan koordinasi dengan KNVB dalam hal tersebut. "Kami berharap agar pertandingan ini dapat disaksikan langsung oleh para pencinta sepakbola Indonesia," ungkapnya.

Untuk memastikan persiapan Timnas Putri Indonesia U-20 berjalan dengan baik, PSSI telah memastikan bahwa TC mereka di Belanda akan difokuskan pada aspek teknis, fisik, dan taktis. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat kesiapan mental dan fisik para pemain menjelang pertandingan uji coba melawan Timnas Putri Belanda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cumi Asin
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.