Tampang

Target Realistis Shin Tae-yong Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

17 Jun 2024 06:34 wib. 32
0 0
Shintaeyong
Sumber foto: Google

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan gambaran mengenai target yang diincar pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam pernyataannya, ia menetapkan target yang realistis, yaitu merebut posisi ketiga dalam grup untuk melaju ke putaran keempat.

Kepastian Timnas Indonesia melangkah ke putaran ketiga tercapai setelah mereka menjadi runner-up di grup F. Keberhasilan ini menjadikan Timnas Indonesia sebagai satu-satunya wakil dari ASEAN yang berhasil mencapai tahap ini, selain Irak. Dalam putaran ketiga, Timnas Indonesia berpotensi menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih kuat dan memiliki kualitas di atas rata-rata, seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi.

Shin Tae-yong tidak menutupi fakta bahwa Timnas Indonesia masuk ke putaran ketiga sebagai salah satu tim terlemah. Hal ini terbukti dari peringkat FIFA yang menempatkan Indonesia di posisi tiga terbawah bersama dengan Korea Utara dan Kuwait. Meskipun demikian, Shin Tae-yong enggan untuk berlebihan dalam menetapkan target yang terlalu besar, seperti langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

"Kenyataannya, peringkat FIFA Indonesia merupakan yang terendah diantara 18 negara yang berhasil melaju ke babak ketiga kualifikasi," ujar Shin Tae-yong seperti yang dikutip oleh media Korea Selatan, Yonhap. "Jika kekuatan tim-tim tangguh masuk ke dalam grup kita, saya percaya kita dapat bertarung untuk merebut posisi tiga atau empat, dan kemudian berusaha melaju ke putaran keempat kualifikasi. Kami bahkan tidak menutup kemungkinan untuk melalui babak playoff," tambahnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tata Cara Mandi Junub
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%