Tampang

Mengatasi Iritasi Kulit akibat Berenang di Kolam Renang

17 Apr 2024 17:24 wib. 43
0 0
Mengatasi Iritasi Kulit akibat Berenang di Kolam Renang

Berenang di kolam renang merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan. Namun, bagi sebagian orang, berenang dapat menyebabkan iritasi kulit yang tidak nyaman akibat kandungan bahan kimia, bakteri, dan zat lainnya di dalam air kolam. Iritasi kulit ini dapat menimbulkan rasa gatal, kemerahan, dan bahkan ruam pada kulit. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengatasi iritasi kulit akibat berenang di kolam renang.

Cara Mencegah Iritasi Kulit di Kolam Renang

 1. Gunakan Perlindungan Kulit
Sebelum memasuki kolam renang, gunakan tabir surya atau krim pelindung kulit untuk mengurangi paparan langsung dari bahan kimia di dalam air. Pilihlah produk yang memiliki kandungan SPF tinggi agar dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang juga dapat menyebabkan iritasi.

 2. Mandi Sebelum dan Sesudah Berenang
Mandi sebelum berenang membantu menghilangkan kotoran dan minyak alami pada kulit, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi reaksi kimia dari air kolam renang. Setelah berenang, segera mandi dan bersihkan diri dari residu klorin dan zat kimia lain yang menempel pada kulit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?