Tampang

Penyesalan Pelatih Belgia Usai Kalah Lawan Slovakia di Euro 2024

18 Jun 2024 16:28 wib. 58
0 0
Penyesalan Pelatih Belgia Usai Kalah Lawan Slovakia di Euro 2024
Sumber foto: google

"Satu-satunya hal yang tidak kami lakukan dengan baik adalah terkait kegagalan memanfaatkan peluang. Kami mestinya bisa mencetak gol dari peluang yang banyak kami ciptakan," ungkap Tedesco. Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya kualitas permainan Belgia tidak dipertanyakan, namun dalam situasi tertentu, mereka gagal menunjukkan keunggulan tersebut.

Belgia memang menghentak begitu pertandingan dimulai dan berhasil menciptakan beberapa peluang yang berpotensi untuk mencetak gol. Namun, usaha tersebut tidak berbuah hasil memuaskan karena kebobolan satu gol dari Slovakia. Setelah sempat limbung akibat kebobolan, Belgia kembali tampil impresif di babak kedua dan memiliki beberapa peluang emas untuk menyamakan skor.

Dalam momen paling krusial, dua gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku akhirnya dianulir oleh wasit setelah pemantauan VAR. Pada momen pertama, Lukaku berada dalam posisi offside, sehingga gol tersebut dinyatakan tidak sah. Sedangkan pada momen kedua, assist dari Lois Opanda yang mengarah kepada gol Lukaku justru dinyatakan handball, sehingga gol tersebut juga tidak diakui. Kedua insiden tersebut menjadi titik balik bagi Belgia, di mana keberuntungan tidak berpihak pada mereka meski sudah berusaha keras untuk menyamakan skor.

Kekalahan ini memberikan tekanan lanjutan bagi pelatih Tedesco dan timnya untuk tampil lebih baik dalam pertandingan selanjutnya. Meski penyesalan dirasakan, hal ini juga menjadi pembelajaran bagi Belgia agar dapat memaksimalkan peluang yang ada dan tidak terjebak dalam kesalahan yang sama di pertandingan mendatang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%