Tampang

Pemain Basket Legendaris: Perjalanan Karir Michael Jordan

16 Jul 2024 12:07 wib. 117
0 0
Pemain Basket Legendaris: Perjalanan Karir Michael Jordan
Sumber foto: google

Michael Jordan adalah nama yang tak terpisahkan dari dunia basket. Dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, perjalanan karirnya penuh dengan pencapaian luar biasa dan momen-momen ikonik. Artikel ini akan mengulas perjalanan karir Michael Jordan dari awal hingga pensiun, serta dampaknya pada dunia basket.

 Awal Karir dan Perjalanan ke NBA

Michael Jeffrey Jordan lahir pada 17 Februari 1963, di Brooklyn, New York. Namun, ia dibesarkan di Wilmington, North Carolina. Jordan mulai menunjukkan bakatnya dalam basket saat bersekolah di Laney High School. Meski awalnya tidak terpilih masuk tim basket sekolahnya, Jordan tidak menyerah dan terus berlatih hingga akhirnya berhasil masuk tim dan menunjukkan potensinya.

Jordan melanjutkan pendidikannya di University of North Carolina at Chapel Hill, di mana ia bermain untuk tim Tar Heels. Pada tahun 1982, Jordan mencetak tembakan penentu kemenangan di final NCAA Championship melawan Georgetown University, yang membuat namanya mulai dikenal secara nasional.

Pada tahun 1984, Jordan dipilih oleh Chicago Bulls sebagai pilihan ketiga dalam NBA Draft. Dalam musim debutnya, Jordan langsung menunjukkan bakat luar biasa dengan rata-rata 28,2 poin per pertandingan dan memenangkan penghargaan NBA Rookie of the Year.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?