Tampang

Pelatih Australia Tidak Setuju Timnas Indonesia Dicap Tim Lemah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

1 Jul 2024 19:49 wib. 52
0 0
Pelatih Australia Tidak Setuju Timnas Indonesia Dicap Tim Lemah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sumber foto: google

Timnas Indonesia baru-baru ini ditempatkan di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama dengan tim-tim kuat seperti Australia, Jepang, Arab Saudi, China, dan Bahrain. Namun, Graham Arnold sedikit terkejut ketika ditanya wartawan apakah Timnas Indonesia jadi lawan termudah dan tim terlemah di Grup C. Ia menegaskan tak ada laga gampang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Graham bahkan menuturkan Timnas Indonesia bakal jadi tantangan tersendiri. Dukungan suporter fanatis Merah Putih diakuinya akan menyulitkan."Ya, tentu saja, saya sudah melihatnya. Apakah kami maunya laga digelar tertutup tanpa penonton atau full dengan suporter lawan, yang terpenting kami harus fokus, siap, entah itu di Jakarta atau kota lain."

Sebagai pelatih yang telah lama berkecimpung di dunia sepak bola, Arnold memahami betul bahwa setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Meskipun secara statistik mungkin timnas Indonesia tidak sekuat Australia atau Jepang, namun Arnold yakin bahwa faktor tersebut tidak boleh dijadikan patokan mutlak dalam menilai sebuah tim.

Timnas Indonesia sendiri telah menunjukkan progres yang signifikan dalam beberapa turnamen internasional terakhir. Meskipun belum berhasil mencapai prestasi yang signifikan, namun semangat para pemain dan daya juang mereka di lapangan turut memberikan kesan positif bagi dunia sepak bola internasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sehat Itu Berharga!
0 Suka, 0 Komentar, 16 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%