Tampang

Kobbie Mainoo Ketika Usia dan Pengalaman Tak Relevan di Dunia Sepak Bola

14 Jul 2024 09:08 wib. 101
0 0
Kobbie Mainoo Ketika Usia dan Pengalaman Tak Relevan di Dunia Sepak Bola
Sumber foto: google

Gareth Southgate sempat merindukan sosok Kalvin Phillips di lini tengah Timnas Inggris di Euro 2024. Namun, kehadiran Kobbie Mainoo mampu menjadi solusi bagi sang pelatih. Inggris memulai Euro 2024 dengan duet Declan Rice dan Trent Alexander-Arnold di lini tengah. Duet ini tidak berjalan dengan baik. Lalu, komposisi diubah jadi Rice dan Conor Gallagher. Kombinasi itu juga tidak berjalan dengan optimal. Di fase grup Euro 2024, Gareth Southgate belum mendapat komposisi ideal di tengah, sampai akhirnya Kobbie Mainoo datang.

Kobbie Mainoo tampil bagus pada babak kedua laga lawan Slovenia di fase grup. Setelah itu, gelandang 19 tahun terus masuk starting XI Inggris. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters. Kobbie Mainoo adalah pemain termuda di skuad Inggris pada Euro 2024. Namun, pemain asal klub Manchester United itu justru mampu merebut tempat utama dan tampil stabil pada tiga penampilan laga babak gugur.

Mainoo mulai dimainkan sejak menit awal saat Inggris bertemu Slovakia di babak 16 Besar. Setelah itu, dia kembali masuk starting XI pada duel lawan Swiss dan Belanda."Usia dan kurangnya pengalaman hampir tidak relevan bagi Mainoo. Ia sudah bermain jauh melampaui usianya. Ia tahu bahwa ia pantas berada di level ini," ucap pandit BBC Sport, Rio Ferdinand. Selain muda, Mainoo juga minim pengalaman level senior. Mainoo baru benar-benar jadi bagian dari tim senior Manchester United pada November 2023. Sebelum itu, statusnya masih pemain junior yang 'magang' di tim utama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gigi Kuning: Apakah Itu Normal?
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?