Tampang

Kisah Perjalanan Karier Eliano dan Tijjani Reijnders, sang Adik Pilih Timnas Indonesia, Kakak Bela Timnas Belanda

12 Sep 2024 13:31 wib. 69
0 0
Eliano Reijnders dan Tijjani Reijnders
Sumber foto: website

Kisah perjalanan karir Eliano Reijnders dan Tijjani Reijnders merupakan cerita menarik yang patut untuk diulas. Kedua kakak beradik ini memilih jalur yang berbeda, di mana sang adik memilih untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia, sementara sang kakak memilih membela Timnas Belanda.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, baru-baru ini secara resmi mengumumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai dua calon pemain naturalisasi tambahan untuk Indonesia. Pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram pribadi sang Menteri BUMN, yang kemudian menjadi kabar gembira bagi Indonesia.

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan dapat memperkuat skuad Garuda. Terlebih, dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia berada di grup yang sangat kompetitif. Dengan bertambahnya kekuatan, diharapkan Indonesia dapat menjalani pertandingan dengan keyakinan untuk meraih tiket ke Piala Dunia.

Namun, di balik kegembiraan akan kedatangan tambahan amunisi bagi skuad Shin Tae-yong, terdapat kisah unik yang melingkupi proses naturalisasi Eliano Reijnders. Keputusannya untuk membela Indonesia membawa konsekuensi yang sangat berbeda dengan pilihan sang kakak, Tijjani Reijnders.

Eliano Reijnders adalah adik kandung dari Mees Hilgers, seorang gelandang andalan AC Milan. Keduanya memiliki keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Maluku.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?