Tampang

Kidzpora Festival Kemenpora Membudayakan Olahraga Sejak Usia Dini

27 Jun 2024 00:57 wib. 182
0 0
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito, menghadiri acara Kidzpora Festival di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (2

Kidzpora Festival Kemenpora merupakan acara yang dihelat di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, di Senayan, Jakarta pada Minggu (23/6) pagi. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Dito, beserta istri, Niena Kirana Ario Bimo Nandito. Kidzpora Festival menyelenggarakan dua kegiatan utama, yaitu kids pushbike dan kids atletik, dengan tujuan utama untuk menumbuhkan kecintaan dan memperkenalkan budaya olahraga sejak usia dini.

Menpora Dito menyatakan, "Kegiatan ini tujuannya yang pertama membudayakan olahraga dan pembinaan usia dini juga." Pihak Kemenpora sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kidzpora Festival sebagai ajang untuk membentuk generasi muda yang mencintai olahraga. Menpora Dito juga menekankan bahwa acara ini juga sebagai fondasi pembentukan atlet handal di Indonesia. Melihat antusiasme yang tinggi dari peserta, beliau berharap festival ini bisa dijadikan program rutin di Kemenpora.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mustara Musa, menyampaikan kebahagiannya atas antusiasme anak-anak yang mengikuti Kidzpora Festival. Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh 265 anak peserta kids atletik dan 150 anak peserta kids pushbike, dengan rentang usia antara 2 hingga 7 tahun. Beberapa nomor perlombaan yang diselenggarakan antara lain sprint 30m, bola keranjang, frog jump, dan kanga. Mustara Musa berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang berkelanjutan.

Kidzpora Festival juga dihadiri oleh Asdep Olahraga Pendidikan, Ferry Hadju, dan Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola, Alvin Saptamandra.

Kidzpora Festival Kemenpora sebagai Wadah Pembudayaan Olahraga Sejak Usia Dini

Kidzpora Festival merupakan salah satu upaya Kemenpora dalam memperkenalkan olahraga sejak usia dini. Menyadari pentingnya membangun kecintaan terhadap olahraga sejak usia muda, acara ini menjadi platform bagi anak-anak untuk turut serta dalam berbagai kegiatan olahraga yang menghibur dan mendidik. Dalam konteks ini, penting bagi Kemenpora untuk terus menggelar acara semacam Kidzpora Festival untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk aktif berpartisipasi dalam olahraga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.