Tampang

Kemenangan Euforik Inter Milan Sabet Gelar Scudetto di Laga Derby Melawan AC Milan

25 Apr 2024 12:27 wib. 62
0 0
Inter Milan meraih gelar juara Serie A 2023/24

Selanjutnya, kemenangan tersebut memperpanjang catatan kemenangan beruntun Inter di atas Milan menjadi enam pertandingan dengan total agregat gol 14-2. Hal ini menjadi pencapaian pertama kalinya dalam sejarah Inter yang berhasil menyapu bersih enam pertandingan berturut-turut melawan rival sekota mereka.

Kemudian, Inter menjadi satu-satunya klub di Italia yang sukses mengamankan scudetto dengan lebih dari lima pertandingan tersisa, sudah terjadi dua kali. Catatan sebelumnya tercatat dalam musim 2006/07. Selain Inter, hal serupa hanya pernah terjadi pada Torino (1947/48), Fiorentina (1955/56), Juventus (2018/19), dan Napoli (2022/23).

Selain itu, Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan, kini telah meraih total enam trofi sejak direkrut pada 1 Juli 2021. Dengan pencapaian ini, dia menjadi pelatih ketiga dengan trofi terbanyak bagi Inter, melampaui Jose Mourinho yang mengoleksi lima trofi. Di atas Inzaghi terdapat nama-nama besar lainnya, seperti Helenio Herrera dan Roberto Mancini, yang sama-sama mempersembahkan tujuh trofi bagi Inter.

Scudetto 2023/24 juga menjadi gelar juara liga pertama bagi Simone Inzaghi sebagai pelatih, menambah daftar prestasi sebagai pemain dan pelatih di liga elit Italia. Ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah Inter Milan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?