Tampang

EURO 2024 - Keberuntungan Orang Spanyol: Keterampilan Ajaib Lamine Yamal yang Membawa Kejutan

11 Jul 2024 11:19 wib. 149
0 0
Lamine Yamal
Sumber foto: Goggle

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, memuji penampilan mencolok Lamine Yamal dalam pertandingan semifinal EURO 2024. Keberhasilan gol spektakuler Lamine Yamal membawa kemenangan bagi Spanyol atas Prancis dengan skor 2-1, Selasa (9/7/2024) di Muenchen. Gol tersebut sepenuhnya mengubah dinamika pertandingan, selain memberikan tiket ke final bagi Timnas Spanyol. Dalam pernyataannya setelah pertandingan, Luis de la Fuente tak henti-hentinya memuji keterampilan dan kegeniusan Yamal, yang menciptakan gol yang luar biasa dan amat vital bagi timnya.

Mengingat kiprahnya pada usia yang masih muda, Lamine Yamal tercatat sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Piala Eropa pada EURO 2024, bahkan sebelum usianya genap 17 tahun. Berkat kejeniusannya, Yamal sukses melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya dari jarak 25 meter yang tak dapat dijangkau oleh kiper Prancis, Mike Maignan. Kebetulan bagi Spanyol, yakni keberhasilan mereka memiliki Yamal dalam skuat mereka. Pelatih Luis de la Fuente tidak henti-hentinya mengungkapkan keberuntungan mereka atas kehadiran Yamal sebagai salah satu pemain Spanyol.

Namun, keberuntungan tersebut sejatinya dapat menjadi kekhawatiran bagi Spanyol. Memperhatikan latar belakang keluarga Yamal, kejeniusan dan keterampilannya mungkin saja membawanya ke Afrika. Ayahnya berasal dari Maroko sementara ibunya berasal dari Guinea Ekuatorial, bekas koloni Spanyol di Afrika Tengah. Jika Yamal mengikuti asal usulnya, ia dapat saja memilih untuk membela negara asal ayah atau ibunya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tetap Kenyang Walau Diet
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?