Tampang

Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Ziljstra: Belum Salaman

21 Sep 2024 23:07 wib. 70
0 0
Erick Thohir menjawab kemungkinan naturalisasi Mauro Zijlstra dengan singkat
Sumber foto: website

Pria berusia 54 tahun itu memastikan bahwa Mees dan Eliano telah mendapatkan surat keputusan presiden (keppres) yang telah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Keduanya hanya tinggal menjalani sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) untuk menyelesaikan proses naturalisasi mereka.

"Pak Presiden sudah tanda tangan keppres Mees dan Eliano. Tinggal mengambil sumpah minggu depan," ungkap Erick, menggarisbawahi bahwa proses naturalisasi kedua pemain tersebut sudah mencapai tahap akhir.

Proses naturalisasi Mees dan Eliano, serta perpindahan federasi mereka, diharapkan dapat selesai sebelum 24 September 2024. Hal ini penting mengingat kedua pemain tersebut diharapkan dapat didaftarkan ke AFC untuk mengikuti laga kontra Timnas Bahrain dan Timnas China pada Oktober 2024. Perwakilan dari Kemenkumham, dalam hal ini Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU), dijadwalkan akan berangkat ke Belanda pada Minggu 22 September 2024 untuk membantu proses naturalisasi Mees dan Eliano.

Dalam waktu dekat, Mees dan Eliano dijadwalkan akan mengambil sumpah WNI di KBRI Indonesia di Den Haag, Belanda. Semua pihak berharap bahwa proses naturalisasi ini dapat diselesaikan tepat waktu sehingga kedua pemain dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apakah Madu Bisa Kedaluwarsa?
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.