Tampang

Designated Hitter Peran Penting dalam Olahraga Baseball

13 Apr 2024 17:18 wib. 47
0 0
Designated Hitter Peran Penting dalam Olahraga Baseball

Designated hitter (DH) merupakan salah satu peran yang sangat penting dalam olahraga baseball, terutama dalam liga-liga profesional seperti Major League Baseball di Amerika Serikat. DH merupakan pemain yang ditunjuk khusus untuk memukul atau "bat" tanpa harus berpartisipasi dalam peran lapangan. Peran ini memungkinkan pemain yang memiliki kemampuan dalam memukul tetapi mungkin kurang lincah dalam berlari atau bertahan dalam posisi lapangan tetap dapat berkontribusi secara maksimal dalam permainan baseball.

Baseballsendiri adalah salah satu olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat. Selain di Amerika Serikat, olahraga ini juga diminati di berbagai negara lainnya. Baseball membutuhkan kombinasi antara kecepatan, kekuatan, ketepatan, dan strategi, sehingga membuatnya menjadi permainan yang menarik untuk ditonton maupun dimainkan.

Dalam baseball tradisional, setiap pemain yang memukul akan kemudian berada di posisi pertahanan di lapangan. Namun, aturan DH diperkenalkan pertama kali pada tahun 1973 dalam upaya untuk meningkatkan jumlah poin dalam permainan serta memperpanjang karier para pemain yang mungkin tidak lagi bisa bermain di posisi lapangan dengan baik akibat cedera atau penyebab lainnya. Aturan ini kemudian diterapkan secara resmi dalam Major League Baseball pada tahun 1974.

Dalam permainan baseball, DH biasanya dianggap sebagai posisi non-lapangan, yang berarti mereka tidak memiliki peran dalam pertahanan tim mereka. Pemain DH bertanggung jawab hanya untuk memukul atau "bat" saat giliran mereka tiba. Hal ini membuat DH dapat fokus sepenuhnya pada kemampuan mereka dalam memukul, tanpa harus memikirkan peran pertahanan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

SMA Swasta Terbaik di Bandung
0 Suka, 0 Komentar, 22 Apr 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?